Kreator Gaming Memberikan Berbagai Tips untuk Membuat Konten Esport Menghibur

Kreator Gaming Memberikan Berbagai Tips untuk Membuat Konten Esport Menghibur : Meski harus tinggal di rumah akibat diberlakukannya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), tidak menghalangi kreativitas para pembuat konten untuk menghasilkan banyak karya.

Pemirsa menunggu konten terbaru Anda untuk menghilangkan kebosanan di rumah.

Seperti yang dilakukan oleh pembuat konten game atau olah raga, dimana mereka sering menghasilkan karya tidak hanya sekedar video live ketika mereka berkompetisi bersama atau bermain game, tetapi hal lainnya.

“Kami ini content creator, terutama gamers. Yang utama bersenang-senang. Meeting kan sering banget kalau ada event di YouTube dan Facebook. Tapi sekarang karena pandemi, semua eventnya online, jadi kita harus lebih kreatif. . ”ujar Yudi Syahputra, seorang content creator game, saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Jumat (22/1/2021).

Pandemi Covid-19 memang membatasi pergerakan mobilitas masyarakat, namun seharusnya ini menjadi peluang bagi para pembuat konten game untuk semakin kreatif dalam menghasilkan karya.

Pemuda 24 tahun yang sudah memiliki 2,9 juta subscriber di channel YouTube miliknya itu berbagi tips bagaimana mengolah media sosial.

Menurutnya, hal pertama yang harus dilihat adalah apa yang diminati dan seperti apa trennya. Kita bisa memanfaatkannya dengan membuat “Video Reaksi”, meme yang sedang tren, atau saat pemain bisa mengolok-oloknya sambil menyisipkan aksi komedi agar tidak membosankan.

“Kita juga bisa memainkan game yang sedang ramai-ramai seperti kemarin, ‘Among Us’. Apapun isinya, selama kamu di rumah, tunjukkan saja ke penonton, sementara lebih baik di rumah,” kata pria di Sering disebut Bang Udi.

Kemudian ia sendiri memilih untuk fokus pada konten prank di tengah game online Free Fire. Kemudian disisipkan tips bermain game online dengan cara yang menarik, agar penonton terhibur.

“Ya, saya bisa menawarkan Anda sebuah permainan yang menyenangkan, yaitu dari momen-momen lucu saat Anda bermain. Sekarang, benar-benar terasa seperti mengapa mereka menikmati tingkah lucunya saat siaran langsung di Facebook Gaming. Banyak yang bilang ‘kamu tidak bagus, tapi kamu bagus, dari situ dia terus sampai akhirnya jadi ‘pemain iseng’, “tawanya.

Dengan demikian, pengikut Facebook yang biasa digunakan untuk siaran game langsung mencapai lebih dari 1 juta orang. Belum lagi konten YouTube yang bisa dilihat lebih dari 1 juta orang.

Menurut Yudi, masih banyak materi lain yang bisa Anda eksplorasi sebagai pembuat game. Yang terpenting, permainan dianggap serius, tidak hanya mempersulit orang tua, sehingga bisa menjadi pundi-pundi di usia muda.

“Tujuannya agar banyak orang terhibur, kalau penghasilan dari Alhamdulillah minimal bertambah orang tua haji. Yang terpenting harus konsisten dan kreatif,” ujarnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *