Beginilah Sekiranya Formasi Chelsea Dibawah Tuchel

Beginilah Sekiranya Formasi Chelsea Dibawah Tuchel : Thomas Tuchel dikabarkan akan menjadi manajer Chelsea berikutnya. Pembalap Jerman itu akan menggantikan Frank Lampard.

Lampard dipecat pada Senin (25/1/2021) malam WIB. Lampard harus hengkang dari Chelsea setelah sederet hasil buruk yang baru-baru ini diraih klub.

Chelsea hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir Liga Inggris. Hasil itu membuat The Blues turun ke peringkat sembilan klasemen Liga Inggris.

Kini Tuchel dikabarkan telah mencapai kesepakatan untuk menjadi manajer baru Chelsea. Pengumuman resmi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Jadi seperti apa penampilan Chelsea di bawah Tuchel? Berikut ini adalah formasi kasar yang bisa digunakan pria asal Jerman tersebut.

4-3-3

Thomas Tuchel sangat menyukai formasi 4-3-3. Pola ini tentu saja akan membuat Chelsea tampil sangat ofensif.

Timo Werner akan ditarik sebagai penyerang tengah. Tugas pemain Jerman itu akan dibantu oleh Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Kai Havertz, Jorginho dan N’Golo Kante akan mengisi tiga gelandang lini tengah Chelsea. Sedangkan, Thiago Silva dan Kurt Zouma akan melakukan duet di jantung pertahanan.

4-4-2

Tomas Tuchel sudah tidak asing lagi dengan formasi 4-4-2. Pelatih asal Jerman tersebut sudah sering menggunakan pola ini saat melatih PSG.

Dengan pola tersebut, Timo Werner bisa berpasangan dengan Tammy Abraham di lini depan. Sedangkan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech akan menyuplai bola dari sayap.

Jorginho akan bermain bersama N’Golo Kante di lini tengah Chelsea. Sedangkan Mason Mount dan Kai Havertz bisa memulai dari bangku cadangan.

4-2-3-1

Thomas Tuchel juga menggunakan formasi 4-2-3-1 saat menghadapi PSG. Dalam formasi ini, Timo Werner akan bermain sebagai penyerang tunggal.

Di belakang Werner ada Christian Pulisic, Kai Havertz dan Hakim Ziyech. Ketiga pemain ini rela memanjakan Werner dengan kualitas passingnya.

Sedangkan Jorginho dan N’Golo Kante akan bermain di posisi pivot ganda. Kedua pemain tersebut akan menjadi pelindung pertahanan Chelsea yang dipimpin oleh Thiago Silva.

3-5-2

Thomas Tuchel bahkan cukup sering menggunakan formasi 3-5-2 di PSG. Itu termasuk dalam pertandingan terakhirnya melawan Strasbourg.

Di line-up ini, duo Timo Werner dan Tammy Abraham akan menempati baris pertama. Di belakang mereka ada tiga gelandang Jorginho, Kai Havertz dan N’Golo Kante.

Untuk posisi penyerang, Reece James akan beroperasi di sebelah kanan. Sementara itu, Ben Chilwell akan berada di sisi lain.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *