Arsenal Tidak Boleh Besar Kepala Hanya Karena MU Baru Menelan Kekalahan

Arsenal Tidak Boleh Besar Kepala Hanya Karena MU Baru Menelan Kekalahan : Mikel Arteta membantah Arsenal diuntungkan dari kekalahan terbaru Manchester United sebelum duel di Emirates Stadium, Minggu (31/1/2021) akhir pekan lalu. Pertandingan akan terus sulit, The Gunners harus tampil sempurna.

Duel melawan MU kali ini akan menjadi sangat penting bagi Arsenal yang memberikan dorongan positif. The Gunners telah meraih kemenangan dalam beberapa pekan terakhir dan harus melanjutkannya.

MU bermain bagus, bersaing di peringkat teratas bersama Manchester City. Namun, pada Kamis (28/1) MU mengalami kekalahan memalukan saat menjamu Sheffield United (1-2).

Pertama, Arteta menegaskan bahwa kekalahan Manchester United dari Sheffield bukanlah suatu kejutan. Memang benar posisi kedua tim sangat berbeda, MU naik, Sheffield turun, tapi bukan berarti laga bisa diprediksi.

“Hasil ini tidak mengejutkan karena mengalahkan tim mana pun di liga sangat sulit dan orang menganggapnya enteng,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Sheffield United adalah tim yang terorganisir dengan sangat baik, mereka hebat dalam gaya permainan mereka.”

“Mereka kalah dalam banyak pertandingan hanya dengan selisih satu gol, padahal mereka benar-benar tidak pantas kalah.”

Karenanya, Arteta yakin laga melawan MU bakal sulit. Arsenal harus bekerja lebih keras jika ingin menang.

Memang benar dalam beberapa tahun terakhir Arsenal memiliki rekor bagus atas MU, namun bukan berarti duel akhir pekan nanti akan lebih mudah.

“Kami tahu bahwa pertandingan akan sangat sulit. Mereka dalam kondisi terbaiknya. Begitu mereka duduk di puncak klasemen, mereka bermain luar biasa,” lanjut Arteta.

“Kami tahu mereka adalah ancaman yang hebat sehingga kami harus memberikan permainan terbaik pada Sabtu pagi,” pungkasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *