Kapan Lucinta Luna Bebas dari Penjara Setelah Hampir Setahun Terjerat Kasus Narkoba

Kapan Lucinta Luna Bebas dari Penjara Setelah Hampir Setahun Terjerat Kasus Narkoba : Selebgram Lucinta Luna sudah hampir setahun terjerat kasus narkotika. Dia saat ini menjalani hukuman di Lapas Pondok Bambu.

Diketahui bahwa Lucinta Luna dijatuhi hukuman satu setengah tahun penjara karena terbukti menyalahgunakan narkoba. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat telah menjatuhkan putusan pada 30 September 2020.

Dijelaskan Kepala Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Hukum dan Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rika Aprianti, Lucinta Luna dinyatakan bebas murni pada 10 Agustus 2021. Hal tersebut dilaporkan Rika saat dihubungi. oleh detikcom, Jumat (29/1/2021).

“Murni gratis tanggal 10 Agustus 2021,” kata Rika.

Rika menegaskan, kebebasan semata ini tentu saja termasuk denda yang harus dibayarkan Lucinta Luna sebesar Rp 10 juta. Jika dendanya dibayarkan tepat waktu, Lucinta akan dinyatakan bebas pada 10 Agustus 2021.

“Kalau bayar denda 10 juta rupee (murni gratis). Kalau denda tidak dibayar ditambah satu bulan lagi,” kata Rika.

Selain itu, Rika berbicara tentang asimilasi yang secara umum diterima sebagai narapidana. Rika menjelaskan, Lucinta Luna bisa mendapatkan asimilasi jika memenuhi syarat.

Salah satu syarat asimilasi, Lucinta Luna juga diminta membayar anak perusahaan terlebih dahulu. Itu harus dibayar oleh Lucinta Luna.

“Soal asimilasi, kita lihat apa sudah waktunya,” kata Rika.

“Soal asimilasi, tapi tentunya Lucinta harus membayar anak perusahaan sebelum asimilasi diusulkan,” lanjutnya.

Rika menegaskan, jika kemudian Lucinta Luna memenuhi syarat, maka asimilasi akan dikirimkan kepadanya. Rika juga membicarakan hal ini.

“Kalau memang sesuai dengan syarat pasti siapa, Lucinta Luna, semua yang co-resident, yang memenuhi syarat akan dijadwalkan dengan asimilasi,” tutup Rika.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *