MU Mencetak Sejarah Dengan Membantai Southampton 9-0

MU Mencetak Sejarah Dengan Membantai Southampton 9-0 : Manchester United sukses mengalahkan Southampton dengan skor 9-0 pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020/21 yang digelar di Old Trafford, Rabu (2/3/2021) dini hari WIB.

United memimpin karena permainan baru berjalan dua menit setelah Alexandre Jankewitz menerima kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Scott McTominay.

Di babak pertama, United sudah unggul 4-0, berkat gol bunuh diri Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Jan Bednarek dan Edinson Cavani.

Memasuki babak kedua, United sukses menambah lima gol, dua di antaranya dicetak oleh Anthony Martial. Tiga gol lainnya diciptakan oleh McTominay, Bruno Fernandes, dan Daniel James.

Southampton sendiri mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain setelah Bednarek menerima kartu merah karena melanggar Martial, yang memiliki peluang bagus untuk mencetak gol.

Berkat hasil ini, Manchester United untuk sementara mengikat 44 poin milik sang pemimpin, Manchester City. Sedangkan Southampton tetap tertahan di peringkat 12 dengan 29 poin.

Pertandingan hanya memakan waktu dua menit, Southampton harus bermain dengan 10 orang setelah Jankewitz diganjar kartu merah langsung dari wasit Mike Dean karena melakukan pelanggaran terhadap McTominay.

Jumlah pemain yang unggul sejak menit-menit awal membuat Manchester Superior tampil begitu dominan. Namun, Setan Merah baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-18 berkat aksi Wan-Bissaka.

Setelah itu, gol United tak berhenti. Tuan rumah juga mampu mencetak tiga gol tambahan, masing-masing melalui aksi Rashford, bunuh diri Bednarek dan Cavani.

Di penghujung babak pertama, United memenangkan penalti setelah Ramsay memperkosa Cavani. Namun, setelah meninjau VAR, Mike Dean menganulir keputusannya karena pelanggaran terjadi di luar kotak terlarang.

Kembali dari ruang ganti, Southampton tak menyerah. Adams sempat mencetak gol pada menit ke-54. Namun gol tersebut dianulir karena VAR menganggap tangan Adams lebih dulu offside.

Manchester United pun berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 di menit ke-69 melalui aksi Martial dan menjadi 6-0 dua menit kemudian lewat tendangan jarak jauh McTominay.

Adams nyaris saja mencetak gol hiburan untuk Southampton, sayangnya tembakannya melewati sasaran. Belum lama ini, giliran Rashford yang masih jauh dari gawang.

Memasuki menit ke-84, Manchester United mendapat penalti setelah Martial dilanggar oleh Bednarek di area terlarang. Setelah meninjau VAR, Mike Dean menambahkan keputusannya dengan menghadiahkan Bednarek dengan kartu merah.

Bruno Fernandes yang berperan sebagai algojo berhasil mengelabui Alex McCarthy. Segera setelah itu, Martial mencetak gol keduanya, dan James juga mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa United meraih kemenangan 9-0.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *