Debut Manis Lingard Bersama West Ham

Debut Manis Lingard Bersama West Ham : Jesse Lingard belum selesai. Pada Kamis (2/4/2021) dini hari WIB, Lingard memborong dua gol dalam laga debutnya bersama West Ham. Penampilannya cukup memuaskan untuk ukuran pemain yang dikesampingkan oleh Manchester United.

Ya, Lingard sudah lama tidak bermain untuk United bersama Ole Gunnar Solskjaer. The Red Devils juga memutuskan untuk meminjamkan Lingard ke West Ham untuk sisa musim 2020/21.

West Ham menyambangi Aston Villa di Premier League dan melanjutkan duel dini hari tadi dari WIB. Ini adalah pertandingan debut Lingard, dan dia mencetak dua gol untuk membantu tim menang 3-1.

Dua gol ini juga membuat Lingard membuat serangkaian rekor bagus untuk ukuran debut klub barunya.

David Moyes menjatuhkan Lingard ke tiang belakang striker, yang berada tepat di belakang Michael Antonio. Dalam posisi itu, Lingard lebih leluasa bergerak dan menciptakan peluang.

Hasilnya ternyata sangat memuaskan. Lingard mencetak gol pertamanya pada menit ke-56, menggandakan keunggulan West Ham.

Ia lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-83, tepat dua menit setelah Aston Vila memperkecil jeda. Artinya, kedua gol Lingard datang di momen krusial kemenangan West Ham kali ini.

Debut Lingard dan dua gol juga menghasilkan 3 rekor impresif menurut Opta. Apa pun?

Lingard adalah pemain pertama yang mencetak gol berturut-turut untuk West Ham sejak Mauro Zarate pada 2014, dan pemain Inggris pertama sejak Kevin Nolan pada 2012.

Lingard bukanlah pemain pertama yang bermain untuk United dan West Ham di Liga Premier. Dia mengikuti jejak lima pemain sebelumnya yang pernah membela kedua tim tersebut dan mencetak gol.

Dua gol Lingard istimewa. Lingard adalah pemain pertama yang mencetak dua gol dalam debutnya di West Ham sejak Trevor Sinclair menjadi yang pertama pada tahun 1998.

Singkatnya, Lingard membuktikan pada dirinya sendiri bahwa kemampuannya masih ada, yang masih bisa dipercaya. Lama absennya bermain di MU tak membuat permainannya berkarat.

Memang masih terlalu cepat menilai hanya dengan satu pertandingan, tapi melawan West Ham kali ini Aston Villa, perbedaan level antara kedua tim tidak terlalu besar, dan Lingard mungkin menjadi pembeda.

Dengan David Moyes dan bermain di tiang belakang penyerang, Lingard bisa menemukan tempat yang lebih baik daripada United.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *