Beberapa Kemenangan Terbesar Liverpool Atas Manchester City

Beberapa Kemenangan Terbesar Liverpool Atas Manchester City : Laga bergengsi Liga Inggris 2020/21 yang berlanjut hingga akhir pekan akan ditampilkan saat Liverpool menjamu Manchester City. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (2/7), mulai pukul 23.30 WIB, di Anfield.

Duel ini bukan sembarang pertandingan. Pasalnya, tuan rumah adalah juara bertahan, sedangkan tim tamu adalah yang pertama di klasemen Liga Inggris musim ini.

Karena itu, manajer kedua tim harus detail dalam menyusun taktik dan memilih komposisi pemain. Karena dengan memilih komposisi dan strategi yang tepat untuk pemain, Anda pasti akan menang.

Bicara soal kemenangan, Liverpool sebagai tuan rumah tentunya memiliki tekanan lebih untuk merebut ketiga poin tersebut. Selain itu, The Reds berada dalam tren menurun karena mereka kalah 1-0 dari tim tamu Brighton & Hove Albion di pertandingan sebelumnya.

Meski demikian, bukan berarti Liverpool tidak diunggulkan pada laga melawan Manchester City nanti. Setidaknya catatan tersebut menunjukkan bahwa The Reds dalam sejarah telah mengalahkan The Citizens 105 kali di semua kompetisi.

Sedangkan Manchester City mengalahkan Liverpool 57 kali. Sedangkan 54 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Rekor itu ditetapkan sejak pertama kali kedua tim bertemu pada 16 September 1893 di ajang League Two. Sejak saat itu hingga baru-baru ini di tahun 2020, telah terjadi beberapa kemenangan terbesar Liverpool atas Manchester City.

Manchester City vs Liverpool 3-7

Liverpool mencetak tujuh gol dalam pertandingan melawan Manchester City. Pertandingan berlangsung pada tanggal 6 Januari 1940 di Liga Perang Wilayah Barat.

Permainan yang berlangsung selama perang dunia diadakan di Maine Road. Saat itu, Manchester City bertindak sebagai tuan rumah.

Willie Fagan (2 gol), Billy Liddell (3 gol) dan Berry Nieuwenhuys (2 gol) mencetak tujuh gol untuk Liverpool.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *