Guardiola Menilai Anfield Sepi Setelah Timnya Mampu Mengalahkan Liverpool

Guardiola Menilai Anfield Sepi Setelah Timnya Mampu Mengalahkan Liverpool : Manchester City terbukti terlalu tangguh untuk Liverpool. Minggu lalu (7/2/2021), Man City meraih 3 poin Anfield dengan kemenangan 4-1.

Permainan berjalan lancar seperti yang diperkirakan, tetapi segalanya menjadi terlalu mudah bagi Manchester City ketika Alisson Becker membuat dua kesalahan beruntun di babak kedua. Dua kesalahan ini mengubah skor dari 1-1 menjadi 1-3 dalam tiga menit.

Kemenangan ini bukan hanya tiga poin bagi Manchester City. Pasukan Josep Guardiola mengakhiri rekor 18 tahun tanpa kemenangan di Anfield.

Ya, sebelumnya Man City ini belum pernah menang di Anfield dalam 18 tahun terakhir, dan kini pasukan Guardiola bisa menghentikan rekor buruk itu.

Baginya, Anfield tanpa penonton sangat berbeda dan memudahkan City bermain tanpa tekanan. “Yang paling penting masih tiga poin,” kata Guardiola.

“Tentu saya bangga dengan para pemain yang mampu memecahkan rekor yang telah bertahan lama, itu menunjukkan betapa sulitnya menang di sini.”

“Anfield tanpa penonton sangat berbeda karena saya membayangkan itu akan menjadi 1-1 dan efeknya akan sangat berbeda untuk para pemain mereka,” tambahnya.

Guardiola tahu bahwa menang melawan rival seperti Liverpool sangat penting bagi timnya. Namun, yang terpenting tetaplah tiga poin untuk terus mempertahankan posisinya di peringkat teratas.

“Kami bereaksi dengan baik, tidak ada yang menyerah, semua orang menyerang dengan keberanian besar. Raheem Sterling luar biasa, seperti musim lalu, performa yang fenomenal,” lanjut Pep.

“Komitmen pemain di bangku cadangan yang tidak bermain terus mendukung rekan satu timnya. Tiga poin, saya bersyukur atas kemenangan ini,” pungkasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *