Seharga Rp 14 Miliar Hacker Lelang Source Code The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077

Seharga Rp 14 Miliar Hacker Lelang Source Code The Witcher 3 dan Cyberpunk 2077 : Sekelompok peretas yang bertanggung jawab atas peretasan studio game CD Projekt Red (CDPR) tampaknya menganggap serius ancaman mereka untuk melelang data Anda yang dicuri.

Adapun data yang mereka curi dan akan dilelang, antara lain source code game Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3 yang belum dirilis oleh CD Projekt Red.

Dilansir Threat Post, Kamis (11/2/2021), akun Twitter @vxundeground, yang menyebut dirinya sebagai sumber kode malware terbesar di Internet, mengeluarkan pemberitahuan tentang data CDPR yang dicuri.

Mereka mengatakan data yang dicuri sedang disiapkan untuk dijual di situs forum bawah tanah Rusia, Exploit.

“Kode sumber untuk The Witcher 3, Cyberpunk 2077, dll. Akan dilelang hari ini di forum Exploit. Forum selain Exploit, datanya salah.”

Akun Twitter @vxundeground juga mengatakan bahwa “informasi yang dicuri akan dilelang mulai dari 1 juta dolar atau sekitar 14 miliar rupee. Tetapi akan menjual semua data dari retasan CDPR seharga 7 juta dolar (98 miliar rupee) rupee)”. .

Beberapa analis keamanan siber juga mengonfirmasi bahwa peretas sedang melelang data curian dari studi pencipta tentang Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3.

Salah satunya adalah perusahaan cybersecurity KELA. “Kami yakin lelang data yang dicuri ini sedang berlangsung. Penjual menawarkan pembeli untuk menggunakan penjamin dan hanya mengizinkan mereka yang menyetor untuk berpartisipasi dalam lelang.”

“Ini adalah taktik yang sering digunakan oleh banyak pemasar untuk menunjukkan bahwa mereka serius dan tidak termasuk memukul,” kata juru bicara KELA kepada The Verge.

Pengembang game Cyberpunk 2077 CD Projekt Red mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah menjadi korban serangan ransomware.

Penjahat dunia maya mengklaim bahwa mereka telah mencuri kode sumber untuk game Cyberpunk 2077, Gwent, dan The Witcher 3 (termasuk prototipe game yang belum dirilis).

Selain kode sumber game, peretas juga mencuri dokumen yang berkaitan dengan akuntansi, administrasi, hukum, sumber daya manusia, informasi investor, dan banyak lagi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *