Pemain Yang Pernah Merasakan Berkostum Barca Dan PSG

Pemain Yang Pernah Merasakan Berkostum Barca Dan PSG : Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Laga ini akan dimainkan di Camp Nou, Rabu (17/2) pukul WIB dini hari WIB.

Bagi kedua tim, pertemuan tengah pekan ini akan menjadi yang kedua belas. Di Liga Champions, kedua tim ini sudah sepuluh kali bertemu. Sementara itu, di ajang Piala Winners ‘Cup Winners’ Cup, kedua tim melakukan pertemuan.

Laga tengah pekan ini bisa jadi laga reuni bagi Neymar. Pasalnya, sebelum memperkuat PSG, pemain asal Brasil ini sempat menjadi andalan Barcelona.

Neymar sendiri bukan satu-satunya pesepakbola yang pernah bermain untuk Barcelona dan PSG. Ada sosok lain, termasuk pemain berstatus bintang, yang pernah bermain untuk kedua tim.

Siapakah pemain bintang yang pernah memperkuat Barcelona dan PSG? Inilah di antaranya.

Ronaldinho memulai petualangan panjangnya di Eropa saat bergabung dengan PSG pada 2001. Ia tiba dari Persekutuan dengan mahar 5 juta euro.

Berbekal skill yang luar biasa, pemain Brasil itu tidak kesulitan menyesuaikan diri dengan Eropa dan langsung menunjukkan performa luar biasa dengan memperkuat PSG. Dua musim berseragam Les Parisiens, Ronaldinho bermain 77 kali dan mencetak 25 gol.

Kebaikan permainan Ronaldinho mengundang Barcelona untuk melamarnya. Jadi di awal musim 2003/2004 dia pergi ke Catalan.

Dalam balutan seragam Barcelona, ​​Ronaldinho semakin mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Saat mempertahankan bendera Blaugrana, Ronaldinho membuat 207 pertandingan dan mencetak 94 gol.

Bersama Barcelona, ​​Ronaldinho sukses meraih dua gelar La Liga, dua trofi Piala Super Spanyol, dan satu gelar Liga Champions.

Giuly menandatangani kontrak dengan Barcelona pada 28 Juni 2004. Dia meninggalkan Monaco dengan label 7 juta euro.

Seperti halnya Ronaldinho, Giuly berhasil menjadi bagian penting dari perjalanan Barcelona meraih gelar La Liga di musim 2004/2005. Giuly juga mampu mempertahankan perannya di klub pada musim berikutnya.

Pada musim 2006/2007, Giuly mulai kehilangan tempatnya di tim utama Barcelona. Alhasil, di penghujung musim, ia mengemasi kopernya dan memutuskan pergi ke AS Roma.

Semusim bersama Roma, Giuly akhirnya kembali ke kampung halamannya di Prancis. Dia kemudian bergabung dengan PSG dan bertahan di sana selama tiga musim. Dalam seragam Les Parisiens, Giuly membuat 125 penampilan dan mencetak 19 gol.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *