Chelsea Menampilkan Permainan Sempurna Saat Hadapi Newcastle

Chelsea Menampilkan Permainan Sempurna Saat Hadapi Newcastle : Chelsea melanjutkan rekor positifnya dengan Thomas Tuchel. Terakhir Chelsea mengalahkan Newcastle di Premier League Week 24, Selasa (16/2/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan Stamford Bridge, Chelsea menang 2-0. Olivier Giroud mencetak dua gol untuk klub London Utara itu pada menit ke-31 dan Timo Werner di menit ke-39.

Hasil ini membuat Chelsea naik ke empat besar di klasemen Liga Inggris. The Blues memiliki 42 poin, sama dengan West Ham di tempat kelima. Mereka menggusur Liverpool yang kini berada di posisi enam.

Timo Werner tidak perlu menunggu ribuan bulan purnama untuk mencetak gol. Namun, butuh waktu lama untuk bisa mendapatkan golnya di laga Premier League.

Gol terakhir Werner pada November 2020. Ia baru memecah kebuntuan saat Chelsea mengalahkan Newcastle.

Gol ini tentunya bukan kebetulan. Penampilan Werner terus meningkat sejak kedatangan Thomas Tuchel. Bersama Tuchel, tugas Werner bukan hanya mencetak gol, tapi juga memberikan assist.

Chelsea kehilangan Tammy Abraham pada menit 19. Teroris itu harus pensiun karena cedera. Kerugian karena Abraham dalam kondisi yang baik.

Namun, Chelsea beruntung karena punya Olivier Giroud yang selalu bisa dipercaya.

Giroud juga membuat rekor khusus di pertandingan ini. Pemain Prancis itu telah mencatatkan 100 penampilan sebagai pemain pengganti di Liga Inggris. Giroud layak mendapat julukan Supersub.

Thomas Tuchel kembali memberi kesempatan Kepa tampil sejak menit pertama. Kepa sebelumnya juga bermain saat Chelsea berlaga di Piala FA.

Keberhasilan yang diraih Chelsea bukan hanya karya Kepa. Skema pertahanan Tuchel bekerja dengan baik. Chelsea menekan tinggi.

Namun, Kepa juga patut dipuji. Ia mampu keluar dari momen-momen sulit. Dalam pertandingan melawan Newcastle, petenis Spanyol itu melakukan empat penyelamatan untuk memastikan gawangnya tidak menyerah.

Chelsea asuhan Tuchel membuat penguasaan bola menjadi sangat penting. The Blues selalu unggul dalam penguasaan bola. Itu juga terjadi pada pertandingan melawan Newcastle.

Chelsea mendapat 66% waktu. Seperti biasa, Jorginho tampil bagus di lini tengah dengan distribusi bola.

Namun, Matteo Kovacic juga menunjukkan performa yang luar biasa. Pemain Kroasia itu bermain sangat solid. Dia adalah pemain yang paling sering menyentuh bola, melukai dirinya sendiri, dan merebut bola.

Bulan madu Chelsea dengan Thomas Tuchel belum berakhir. The Blues terus meraih hasil bagus bersama pelatih asal Jerman tersebut. Enam pertandingan dimainkan, Chelsea tidak pernah kalah.

Chelsea memenangkan lima pertandingan berturut-turut. Chelsea juga hanya kebobolan satu gol. Itu juga gol bunuh diri Antonio Rudiger yang tercipta pada pertandingan melawan Sheffield United.

Hasil sempurna diraih Chelsea dengan Thomas Tuchel sebagai pelatih.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *