Menjanjikan Kah Industri Gaming 2021 Untuk Peluang Karir Inilah Buktinya

Menjanjikan Kah Industri Gaming 2021 Untuk Peluang Karir Inilah Buktinya : Bermain game yang dulunya hanya sekedar hobi ternyata menjadi karir yang menjanjikan dalam beberapa tahun terakhir. Bukan sekedar kerja sampingan, tapi juga bisa jadi pekerjaan full time untuk Gen Z atau milenial.

Menurut Business Development eSports Manager Garena Indonesia Wijaya Nugroho, industri game di Indonesia saat ini sedang naik daun. Meski tertinggal dari beberapa negara tetangga, hal ini cukup memberikan gebrakan yang baik di sebuah industri.

“Kami sedang berkembang sebaik sekarang, apalagi nanti jika kami terus mempertahankan pertumbuhan. Tentu sangat menjanjikan jika kami akan fokus dan membenamkan diri di esports itu sendiri,” ucapnya secara virtual dalam Talking Shopee 2.2 Men Sale: Entering the World of Gaming: Streamer atau Pro Player.?, Jumat (29/1/2020).

Ia pun mencontohkan, meski dalam kondisi pandemi seperti industri game saat ini, tetap produktif dan menghasilkan berbagai keuntungan bagi para pemain. Mulai dari persaingan hingga menjadi kreator konten seperti streamer dan lain-lain.

Apalagi sekarang kita lihat eSports ada di Asian Games, di Sea Games sudah diakui di berbagai event. Medali itu bukan eksibisi tapi kompetisi resmi, mendapatkan bonus nyatanya adalah medali yang diperhitungkan, Selain itu, eSports sangat luar biasa, “jelasnya.

Bukti lain, kata dia, di Divisi I Free Fire Master League Season III (FFML Season III), Garena menyiapkan biaya pelatihan sebesar Rp8,6 miliar untuk 18 tim yang berlaga di Divisi I selama satu tahun. Garena juga menambahkan pemenang penghargaan dari dua divisi dengan total Rs 1,5 miliar.

“Ini contoh eSports sangat menjanjikan. Itu cuma uang pelatih, hadiah uangnya belum penuh, belum gaji bulanan, jadi banyak. Jadi masih ada sponsor, endorsement, semoga bisa. .pekerjaan ganda pro player berubah menjadi konten kreator jadi semua kantong kanan masuk ke kantong kiri, “jelasnya.

Sementara itu, Director of Digital Product and Brand Management Shopee Indonesia Daniel Minardi menambahkan bahwa seiring dengan pertumbuhan industri esports itu sendiri, khalayak luas dapat menikmati pilihan konten dan komunitas yang menarik di jejaring sosial.

“Profesi gamers di ranah gamers atau streamer profesional yang rutin menampilkan berbagai konten game lambat laun menjadi incaran anak muda saat ini sebagai pilihan untuk pengembangan diri di era digital,” pungkasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *