Messi Bertahan Di Barcelona Tampaknya Sangat Mustahil

Messi Bertahan Di Barcelona Tampaknya Sangat Mustahil : Financial Fair Play (FFP) harus bisa membatasi klub-klub yang menginginkan jasa Lionel Messi dari Barcelona. Namun, peraturan tampaknya tidak mampu menghentikan tim kaya untuk mengejeknya dengan uang dalam jumlah besar.

Seperti diketahui, Messi adalah salah satu pemain bayaran terpenting di dunia sepakbola. Diketahui bahwa pemain asal Argentina itu menghasilkan 26 juta euro setahun.

Namun belakangan ini, El Mundo mengejutkan publik dengan membocorkan detail kontrak pemain Argentina itu. Nilainya sangat fantastis, 555 juta euro dalam empat tahun!

Lebih khusus lagi, Messi menghasilkan 139 juta euro setahun dari Barcelona. Tentunya bagi klub-klub yang ingin mengambil alih Messi harus menyiapkan kocek sebesar itu. 139 juta euro bukanlah angka yang kecil.

Nilai gaji yang fantastis membuat peminat Messi semakin dibatasi. Hanya klub dengan pemilik kaya yang mampu menandatanganinya. Artinya, jika mereka bisa mengatasi kendala Financial Fair Play.

Hal itulah yang membuat khawatir calon presiden Barcelona, ​​Joan Laporta. Menurutnya, regulasi FFP sangat mudah dibodohi, sehingga banyak klub besar yang siap menginvestasikan dana besar untuk mendapatkan Messi.

Laporta sendiri sedang bekerja keras meyakinkan Messi untuk menandatangani kontrak baru. “Saya masih percaya meyakinkan Messi untuk bertahan di klub ini,” ujarnya kepada Marca.

“Pesaing kami adalah klub negara yang memiliki cara untuk mengelak dari aturan Financial Fair Play. Anda akan menerima tawaran yang bagus dan sulit untuk bersaing dengannya, tetapi saya akan berusaha meyakinkan Anda,” lanjutnya.

Padahal, Messi ingin hengkang dari Barcelona sejak musim panas lalu. Sayangnya, mantan presiden klub, Josep Maria Bartomeu, menghalangi dengan memaksa klub untuk menebus klausul pembelian € 700 juta.

Klausul ini tidak akan berlaku setelah kontrak Messi berakhir musim panas mendatang. Dan itulah mengapa Barcelona sangat ingin memperpanjang masa jabatan pria yang memenangkan keenam trofi Ballon d’Or itu.

Messi sendiri nyatanya bisa berbicara dengan klub lain sesuai aturan Bosman. Namun sejauh ini, dia belum mengambil keputusan tentang masa depannya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *