MU Siap Menghentikan Tren Positif Chelsea

MU
MU

MU Siap Menghentikan Tren Positif Chelsea : Thomas Tuchel saat ini sedang dalam periode “bulan madu” bersama Chelsea musim ini. Manchester United berniat mengakhiri momen manis tersebut dengan mengalahkan mereka di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Tepatnya, duel antara Manchester United dan Chelsea digelar pada Minggu sore (28/2/2021) WIB. Kedua tim bertemu di markas The Blues, Stamford Bridge.

Chelsea dalam kondisi bagus, terutama sejak Tuchel melatih mereka. Dia tidak pernah kalah dalam enam pertandingan dan hanya seri dua kali imbang di Liga Premier sejak Jerman mengambil alih.

Torehan Manchester United memang tidak sebaik milik Chelsea. Namun, tidak bisa dikatakan buruk juga. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka kalah satu kali, tiga kali seri dan dua kali menang.

Namun, Manchester United tidak takut menghadapi Chelsea yang sedang bermain bagus. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih menyatakan bahwa Bruno Fernandes dan lainnya siap menghadapi The Blues.

“Anda bisa melihat hasil, statistik dan penguasaan yang mereka miliki, kemampuan untuk menjauhkan tim dari gawang mereka sendiri, performa dia [Tuchel] cukup bagus,” kata Solskjaer seperti dikutip Metro.

“Tidak mudah memasuki pertengahan musim dan dia harus puas dengan itu. Tapi harapannya adalah kami bisa menghentikan hal licin itu. Itu tugas saya sekarang,” lanjutnya.

Kekalahan tersebut bisa memperpendek jarak antara Manchester United dan Chelsea yang berada di urutan kelima, terpangkas menjadi hanya tiga poin. Tak hanya itu, harapan mereka untuk mengalahkan Manchester City yang berada di puncak klasemen akan langsung sirna.

Solskjaer tidak ingin itu terjadi. Ia berharap para pemainnya masih punya ambisi tinggi untuk menciptakan keajaiban sebelum musim 2020/21 berakhir.

“Kami harus fokus dan membahas pertandingan satu per satu dan, seperti yang Anda katakan, tiga pertandingan berikutnya memainkan peran yang sangat penting,” tambahnya.

“Chelsea tertinggal, kami memiliki City di depan dan, tentu saja, kami tidak dapat membiarkan mereka berlari lebih jauh jika mereka masih memiliki ambisi untuk mengejar mereka, dan kami juga tidak dapat memberikan harapan bahwa Chelsea akan menyusul kami,” pungkasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *