Statistik Penalti MU Menurun Musim Ini

Statistik Penalti MU Menurun Musim Ini :

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer mengeluhkan penalti yang tidak diberikan kepada Manchester United pada pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea akhir pekan lalu. Solskjaer merasa timnya dirugikan karena tim lain.

Di era Solskjaer, MU menjadi salah satu tim yang menerima penghargaan penalti terbanyak. Hal inilah yang tampaknya meresahkan manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Pada Januari 2021, Klopp mengatakan Manchester United menerima terlalu banyak penalti dalam dua tahun terakhir dibandingkan selama lima tahun sebagai manajer Chelsea.

Komentar Klopp ternyata berdampak lebih besar dari yang diharapkan. Solskjaer pun mengeluhkan kini wasit enggan memberikan penalti kepada MU, tapi benarkah demikian?

Solskjaer menilai sanksi itu tidak diberikan karena komentar pelatih lain yang turun tangan dan mengklaim United terlalu banyak mendapat sanksi. Beberapa pekan lalu, Jurgen Klopp dan José Mourinho memang membicarakan soal penghargaan penalti MU.

Alhasil, Solskjaer kini merasa sanksi yang seharusnya diberikan tidak lagi diberikan. Wasit mengabaikan MU.

“Dan saya sedikit khawatir kami tidak akan menerima penalti sebagaimana mestinya karena suara-suara negatif dari beberapa bulan lalu mengatakan kami mendapat terlalu banyak penalti,” lanjut Solskjaer.

“Jelas para pelatih [yang mengkritik United karena mengambil terlalu banyak penalti] telah mempengaruhi wasit, bukan itu yang seharusnya mereka lakukan.”

Mengutip Express, keluhan Solskjaer benar. Statistik yang dihimpun oleh Joe Smith dari Stretford Paddock menunjukkan bahwa jumlah penalti yang diterima MU turun drastis setelah komentar Klopp.

Sebelumnya, MU mendapat total 11 penalti dalam 25 pertandingan dengan rata-rata satu penalti per 204 menit. Namun, setelah Klopp berkomentar, MU hanya mendapat 2 penalti dalam 16 pertandingan, rata-rata satu penalti per 720 menit.

Angka ini sangat berbeda. Jika keluhan Solskjaer benar, maka Manchester United akan lebih dirugikan sepanjang sisa musim ini. Wasit akan mulai mentolerir pelanggaran di area terlarang dan tidak banyak penalti untuk Setan Merah.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *