Cara Dari Atlet eSports Menjadi Miliarder

Cara Dari Atlet eSports Menjadi Miliarder :

eSports
eSports

Mobile gaming dan platform esports terbesar di Asia, Mobile Premier League (MPL) akan semakin mempromosikan esports untuk seluruh masyarakat Indonesia. MPL membuka peluang bagi masyarakat untuk menjadi atlet esports.

MPL baru-baru ini mengumpulkan $ 95 juta dalam Seri D yang dipimpin oleh Composite Capital dan Moore Strategic Ventures. Suntikan dana ini akan digunakan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat kissing esports.

“MPL Indonesia akan menggunakan memori baru ini untuk menciptakan brand recognition yang agresif, mengingat platform kami masih tergolong baru dalam industri gaming Indonesia. Kami ingin bermain untuk mendidik melalui proposisi unik kami yang memungkinkan game menjadi aktivitas produktif dan bagaimana pemain kami dapat bersaing secara adil untuk bermain dan memenangkan hadiah. Kami berharap MPL dapat lebih berkontribusi dalam pengembangan ekosistem e-sports di Indonesia, ”ujar Ridzki Syahputera, Country Head MPL Indonesia dalam keterangannya kepada Liputan6.com.

Dalam beberapa tahun terakhir, mobile games dan e-sports berkembang pesat di Indonesia. Menurut Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju, olahraga elektronik di Indonesia terus tumbuh dan berkembang dengan angka Rp 13 juta, sedangkan populasi pengguna online mencapai 52,6 juta dan jumlah pengguna online. pengguna. pemain mencapai 34 juta pemain.

Peningkatan peningkatan ini berdampak pada platform gaming berbasis skill seperti MPL yang kini memiliki sekitar 3,5 juta pemain di Indonesia.

Layaknya atlet pada umumnya, atlet yang berolahraga perlu dilatih secara rutin dan mengikuti perlombaan untuk menguji kemampuannya. Kini, peluang menjadi atlet esports semakin terbuka melalui MPL.

Semuanya bisa dilakukan di platform MPL, mulai dari memilih game yang menarik minat Anda dan berlatih hingga mengasah keterampilan Anda secara teratur. Pemain drama dapat mengikuti turnamen dengan lebih mudah, mulai dari pendaftaran, kompetisi, hingga menerima hadiah setelah turnamen selesai, yang dapat dilakukan di platform MPL.

Platform MPL memiliki hingga 1400 turnamen setiap harinya, seperti Master Score, Two Pillars dan Makin Jago, dimana pemenang akan mendapatkan hadiah berupa diamonds pemenang yang dapat ditarik ke GoPay atau LinkAja.

Untuk turnamen skala ciuman lainnya, seperti TeMPL Greetings dan Weekend Giveaways, hadiahnya adalah bermain lebih banyak ciuman, seperti sepeda motor, laptop, dan ponsel. Sedangkan di turnamen nasional seperti Piala Presiden 2020, MPL menawarkan hadiah uang tunai sebesar Rp 225.000.000 kepada para pemenang.

“Dalam beberapa bulan terakhir, terutama sejak kampanye branding di berbagai saluran TV, pertumbuhan berbasis pengguna MPL telah tumbuh sebesar 85%. Melihat antusiasme yang ada di grup ini, kami berharap dapat meningkatkan sinergi dengan developer game lokal dan terus mengedukasi masyarakat tentang esports sebagai salah satu upaya untuk memajukan ekonomi kreatif di Indonesia, ”tutup Ridzki.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *