Manchester City Masih Melanjutkan Tren Positifnya

Manchester City Masih Melanjutkan Tren Positifnya :

Manchester City
Manchester City

Manchester City masih sangat tangguh. Pasukan Josep Guardiola semakin matang di peringkat teratas Liga Inggris, hampir melupakan rasa kalah dan menyesuaikan diri.

Terakhir, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, Man City mengalahkan The Wolves 4-1 dalam duel Liga Inggris yang sedang berlangsung. Pertandingan berlangsung alot dengan skor 1-1, namun Manchester City mencetak 3 gol dalam 10 menit terakhir.

Kemenangan ini juga mengimbangi kecepatan Man City. Mereka belum merasakan kekalahan sejak memasuki tahun 2021, yakni dua bulan telah berlalu.

Man City semakin kuat di puncak klasemen dengan 65 poin dari 27 pertandingan. Judul kejuaraan akan segera datang.

Lebih lanjut, kemenangan ini juga membuahkan dua rekor bagus untuk Man City. Apa pun?

Man City kembali mencetak gol pertama di pertandingan ini, dan itu catatan khusus.

Menurut Opta, setelah 19 pertandingan Liga Inggris berturut-turut, Man City tidak pernah kebobolan gol pertama. Rekor ini menyamai rekor Arsenal di Liga Inggris.

Artinya, Manchester City tak pernah ketinggalan sejak pekan kedelapan Liga Inggris, juga beberapa bulan lalu. Dan mereka bisa mengalahkan rekor Arsenal itu di pertandingan berikutnya.

Seperti yang dikatakan Guardiola, musuh terbesar Man City adalah diri mereka sendiri. Kemenangan kali ini juga membuktikannya.

Man City kini tak terkalahkan dalam 28 pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Ini menyamai rekornya sendiri untuk nomor yang sama pada 2017.

Jika bisa menghindari kekalahan di pertandingan berikutnya akhir pekan ini, Man City akan memecahkan rekor itu dan mencetak rekor baru.

Lebih lanjut, hasil ini sekaligus melengkapi rekor Man City dengan 21 kemenangan beruntun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *