Bagi Netizen Indonesia Inilah Beberapa Pilihan Game Favorit

Bagi Netizen Indonesia Inilah Beberapa Pilihan Game Favorit :

Game Favorit
Game Favorit

Netizen Indonesia tidak hanya aktif di media sosial, mereka juga menikmati bermain game. Berikut 10 game favorit netizen Indonesia.

Pernah membayangkan game apa saja yang menjadi favorit netizen Indonesia di tahun 2020? Mengingat popularitas besar game seluler dalam beberapa tahun terakhir.

Sudah sekitar 33 tahun sejak game Tetris dirilis ke dunia pada tanggal 6 Juni 1985, sejauh ini perkembangan game tersebut telah berkembang pesat.

Pada awal kemunculannya, game legendaris ini dimainkan oleh para pemain di platform PC dengan teknologi terkini pada masanya. Setelah game mulai berkembang, banyak developer yang melakukan inovasi pada platform game yang mereka mainkan. Tetris sudah tidak dimainkan lagi di PC, sekarang game strategi ini sudah bisa dimainkan di konsol dan baru-baru ini di perangkat seluler.

Perubahan luar biasa yang terjadi di era digital dan teknologi, memberikan ruang bebas bagi developer untuk mengekspresikan diri terhadap game yang mereka kembangkan.

Tak disangka, platform seluler yang awalnya hanya digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan, kini telah berubah fungsinya dengan beberapa fitur yang diperkenalkan, termasuk game.

Bahkan sejak awal mula popularitasnya sudah banyak para gamers yang setia dengan berbagai game mobile walaupun game-game tersebut terbilang cukup tua. Seperti yang dirangkum oleh We Are Social dan Hootsuite selama tahun 2020, pemeringkatan game mobile diklasifikasikan menjadi 3 bagian yaitu, pengguna aktif setiap bulan, jumlah unduhan tertinggi, dan jumlah uang yang dikeluarkan oleh pemain dalam game tersebut.

Game mobile dengan pengguna aktif bulanan terbanyak disebut Mobile Legends: Bang Bang oleh Moonton. Diikuti oleh Wormszone.io di tempat kedua, PUBG Mobile di tempat ketiga, Among Us, Hago, Free Fire, Call of Duty: Mobile, Minecraft Pocket Edition, Clash of Clans dan terakhir Candy Crush Saga.

Dari jumlah unduhan terbanyak, Wormzone.io berhasil mengalahkan 9 game lainnya. Meski tidak menempati urutan pertama, Mobile Legends: Bang Bang tetap menunjukkan taringnya di posisi kedua. Diikuti oleh Brain Out, Free Fire, Higgs Domino Island, Hago, Among Us, Ludo King, Subway Surfers dan di urutan ke-10, Tiles Hop EDM Rush.

Jika ditilik dari segi kelebihannya yaitu pengguna internet menghabiskan banyak uang untuk bermain, Free Fire merupakan game yang memiliki kelebihan paling banyak dibandingkan Mobile Legends: Bang Bang, Rise of Kingdoms, PUBG Mobile, Higgs Domino Island, Lord Mobile, Clash of Clanes, I do, Survival status dan rank 10 yaitu Roblox.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *