MU Ditahan Imbang AC Milan 1-1

MU Ditahan Imbang AC Milan 1-1 :

MU Ditahan Imbang AC Milan 1-1
MU Ditahan Imbang AC Milan 1-1

Manchester United dipaksa menarik AC Milan pada 16 pertandingan leg pertama Liga Europa 2020/21, Old Trafford, pada Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Milan mencuri gol tandang dengan skor akhir 1-1.

Pertandingan berlangsung imbang di babak pertama dengan skor 0-0. Kemudian United tancap gas di babak kedua dan berhasil mematahkan servis dengan sundulan indah mereka, Amad Diallo (50 ‘).

Sayang MU sempat lengah di penghujung pertandingan. Tendangan sudut Krunic untuk Kjaer dengan sundulan terarah ke arah gawang Henderson (90 + 2 ‘)

Hasil ini penting bagi Milan dalam format duel dua kaki. Rossoneri berhasil mencuri satu gol tandang yang akan menjadi modal berharga untuk leg kedua berikutnya.

Ronde pertama

Pertandingan dimulai dengan gol kejutan Milan di menit ke 5. Leao memanfaatkan umpan Kjaer dengan presisi. Sayang gol itu dianulir karena offside.

Di menit ke-11, Milan kembali mencetak gol. Kali ini dengan tendangan Kessie dari luar kotak penalti. Namun, gol lain dianulir karena handball Kessie dalam proses menerima bola, VAR mengonfirmasi.

Dua gol yang dianulir menunjukkan keberanian Milan di laga tandang. Hingga menit ke-30, MU kesulitan membangun ritme.

MU pada menit ke-38 memiliki peluang terbaik. Sontak dari sepak pojok, bola mendarat tepat di depan Maguire yang begitu dekat dengan gawang, namun sepakannya melambung ke atas.

Milan terus berusaha menekan MU hingga akhir babak pertama. Sayangnya tidak ada gol yang dicetak. Skor 0-0 membawa para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan kembali dimulai dan MU langsung memberikan dampak. Diallo menyelesaikan umpan Bruno dengan sundulan kepala-belakang jarak jauh untuk mengalahkan Donnarumma. Tujuan! MU 1-0 Milan di menit ke-50.

Hal ini memaksa Milan untuk meningkatkan serangannya. Menit 64 Krunic memiliki peluang terbaiknya, tapi sundulannya melebar.

MU pun menciptakan beberapa peluang hingga menit 75. Gol MU membuat jalannya pertandingan semakin terbuka, kedua pelatih merespons dengan pergantian pemain.

Memasuki 10 menit terakhir, permainan masih seimbang. Milan tengah berjuang membongkar pertahanan MU yang menumpuk pemain di area bermainnya sendiri.

MU harus membayar mahal atas kelalaiannya di penghujung pertandingan. Peluang terakhir Milan, sepak pojok Krunic berhasil dihalau dengan sundulan sempurna dari Kjaer. Tujuan! MU 1-1 Milan.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. wasit meniup peluit panjang. Skor 1-1 cukup adil untuk kedua tim.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *