Barcelona Menghancurkan Huesca 4-1

Barcelona Menghancurkan Huesca 4-1 :

Barcelona vs Huesca 4-1
Barcelona vs Huesca 4-1

Barcelona tampil tangguh mengalahkan Huesca dalam duel berkelanjutan di Liga 2020/21, Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Pasukan Ronald Koeman menang telak dengan skor telak 4-1.

Kali ini Lionel Messi membuka dan menutup pertandingan dengan gol Barca (13 ‘, 90’), dua gol lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann (35 ‘) dan Oscar Mingueza (53’). Huesca hanya bisa mereplikasi gol lewat penalti Rafa Mir di penghujung babak pertama.

Hasil ini membawa Barca ke posisi kedua klasemen dengan 59 poin dari 27 pertandingan. Blaugrana unggul 2 poin dari Real Madrid dan memotong jarak menjadi 4 poin dari Atlético de Madrid.

Barcelona langsung tampil dominan begitu pertandingan dimulai. 10 menit pertama Huesca terpaksa tetap berada di wilayahnya sendiri, partai tersebut menjadi milik Barça.

Tak butuh waktu lama bagi Barça untuk menemukan gol pertamanya di menit 13. Messi menerima bola di luar kotak penalti, berbalik arah, diolok-olok dua pemain Huesca lalu melakukan curl dengan kaki kirinya. Tujuan! Barcelona 1-0 Huesca.

Gol ini membuat Barca semakin intens dalam menyerang. Sulit bagi Huesca untuk membawa bola, apalagi Bali menyerang. Pesta itu milik Barça.

Pada menit ke-35, Barca menambah keunggulan mereka. Kali ini Griezmann yang mencetak gol indah hampir menyamai gol Messi. Dari luar kotak penalti, bola melengkung Griezmann ke pojok kiri atas gawang lawan. Tujuan! Barcelona 2-0 Huesca.

Barca semakin tak terbendung, tetapi bagian belakangnya membuat kesalahan. Ter Stegen menjatuhkan Mir ke area terlarang, wasit menunjuk titik putih, lalu Mir sendiri mengeksekusinya dengan baik. Tujuan! Barcelona 2-1 Huesca.

Permainan dimulai kembali dengan pola yang sama. Barca masih sangat dominan, namun kini Huesca tampil lebih berani menyerang.

Menit 53, Barca terjungkal. Kali ini lewat skema sepak pojok, Messi mengirimkan umpan silang yang diberi hormat Mingueza ke area penalti lawan. Tujuan! Barcelona 3-1 Huesca.

Tampil superior tampak menenangkan Koeman, beberapa pergantian dilakukan. Griezmann ditarik oleh Trincao, De Jong ditarik oleh Araujo.

Huesca hanya bisa melakukan serangan balik sesekali di sayap, tapi terlalu mudah bagi Barca untuk menghentikannya. Kemenangan sudah di depan mata untuk anak buah Ronald Koeman.

Tampaknya pertandingan akan berakhir 3-1, Messi mencetak gol keduanya di menit 90. Setelah menerima umpan Trincao, Messi mengirim bola ke sudut kiri bawah untuk menaklukkan Fernández. Tujuan! Barcelona 4-1 Huesca.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Peluit panjang ditiup wasit. Skor 4-1 untuk mengalahkan Barcelona.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *