Manchester City Menang Meyakinkan 2-0 Atas Borussia Monchengladbach

Manchester City Menang Meyakinkan 2-0 Atas Borussia Monchengladbach :

Manchester City 2-0 Borussia Monchengladbach
Manchester City 2-0 Borussia Monchengladbach

Manchester City tidak mengalami kesulitan besar saat harus memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/3/2021). Melawan Borussia Monchengladbach, pasukan Josep Guardiola menang 2-0.

Kemenangan ini memastikan jalannya Manchester City ke perempat final. Mereka dinyatakan menang dalam duel tersebut setelah dua laga secara agregat 4-0, dimana pada laga pertama The Citizens berhasil menang 2-0.

Laga yang dimainkan di Puskas Arena dibuka dengan dua peluang emas di gol kedua tim. Pertama dimulai dengan tendangan Phil Foden yang didorong oleh Yann Sommer, dilanjutkan dengan penyelamatan bagus dari Ederson usai tendangan Breel Embolo.

Manchester City memecah kebuntuan di menit 12. Kevin De Bruyne, dari umpan Riyad Mahrez, mencoba membuka tembakan dari luar kotak penalti yang membentur gawang Mönchengladbach. 1-0.

Enam menit kemudian, Manchester City mencetak gol keduanya berkat tendangan Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan Phil Foden. Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga wasit menyelesaikan babak pertama.

Menit-menit sisa babak pertama penuh dengan peluang, sebagian besar dari Manchester City. Di awal babak kedua, The Citizens terus berupaya memperlebar celah skor.

Tiga menit setelah kick-off, Manchester City mendapat peluang dari Mahrez. Dia melepaskan tembakan cepat setelah menerima umpan dari Gundogan, yang sayangnya tembakannya terlalu jauh dari gawang Monchengladbach.

Gladbach mendapat peluang di menit 56. Sepak pojok Jonas Hoffman diteruskan ke Marcus Thuram yang sudah menunggu di tiang jauh. Dia melepaskan tembakan dan karena gangguan Rubén Dias, tembakannya dibelokkan ke samping gawang.

City mendapatkan dua peluang yang masing-masing tercipta di menit 66 dan 68. Kedua peluang datang dari kaki Mahrez. Namun, pemain Aljazair itu tidak berhasil mengalahkan Sommer.

Manchester City menciptakan beberapa kesempatan berbahaya sesudahnya. Sayangnya, belum ada yang bisa berganti posisi. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang dan City dinyatakan sebagai pemenang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *