Martin Odegaard yang Sedang Berkembang Diberikan Sedikit Petuah dari Mikel Arteta

Martin Odegaard yang Sedang Berkembang Diberikan Sedikit Petuah dari Mikel Arteta :

Martin Odegaard
Martin Odegaard

Martin Odegaard menunjukkan bahwa bakatnya semakin meningkat. Sekarang, dia memainkan peran penting di klub Arsenal yang diperkuat sementara.

Dikatakan bersifat sementara karena Odegaard sendiri belum sepenuhnya memisahkan diri dari ikatan Real Madrid. Seperti diketahui, Arsenal merekrut Odegaard dari Santiago Bernabéu dengan skema pinjaman yang bertahan hingga akhir musim.

Harap dicatat bahwa perjanjian pinjaman ini tidak menyiratkan opsi pembelian di akhir musim. Jadi jika Arsenal ingin mempertahankan statusnya secara permanen, mereka harus melalui proses negosiasi dengan Real Madrid lagi.

Mereka tidak perlu repot menjalani proses jika Odegaard tidak bermain bagus. Namun yang menjadi masalah adalah performa pemain nasional Norwegia yang terlalu bagus, sehingga sulit bagi Arsenal untuk meninggalkannya di bangku cadangan.

Salah satu penampilan terbaik Odegaard dalam balutan seragam Arsenal terjadi saat melawan Tottenham di Liga Inggris akhir pekan lalu. Ia mencetak gol yang diraih The Gunners dengan skor tipis 2-1.

Penampilan dan perkembangannya di Arsenal mengesankan pelatihnya, Mikel Arteta. Pria berdarah Spanyol ini memiliki beberapa tips agar sang pemain menjadi pemain yang utuh di masa depan.

“Dia meningkat. Saya pikir pemahamannya tentang apa yang kami inginkan sangat luar biasa,” kata Arteta saat menghadiri konferensi pers menjelang leg kedua babak 16 besar Liga Europa, seperti dikutip Metro.

“Penampilannya fenomenal dan dia melakukan sesuatu yang menurut saya bisa banyak berkembang, yaitu masuk ke area penalti lawan dan lebih menentukan di gawang,” lanjutnya.

Sejak bergabung dengan Real Madrid pada Januari lalu, Odegaard telah memainkan 10 pertandingan. Tujuh di antaranya menjadi berita utama. Selain itu, pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak dua gol, salah satunya ke gawang Tottenham.

“Dia melakukannya dan mencetak dua gol, dan juga melakukan pukulan besar di kotak penalti dan terlihat sangat berbahaya sepanjang waktunya. Jika dia bisa menambahkan itu ke dalam permainannya, dia akan menjadi pemain yang lengkap,” kata Arteta lagi.

Berkat penampilannya di Arsenal, Odegaard mampu merebut ban kapten timnas Norwegia. Arteta sendiri mengaku tak kaget mendengar kabar bahagia tersebut.

“Dia sangat rendah hati dan ramah tetapi di saat yang sama dia sangat profesional dan sangat berdedikasi. Dia menjadi seorang pemimpin dengan memberi contoh, yang wajar bagi seorang kapten,” pungkasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *