Polemik Skema Curang Yang Terjadi Di Chess.com

Polemik Skema Curang Yang Terjadi Di Chess.com :

Chess.com
Chess.com

Akun Dadang Subur, Dewa Kipas, mendapat hukuman blokir dari Chess.com setelah diketahui melakukan kecurangan. Melalui sistem yang dibuat, tim Fair Play miliknya membuat keputusan untuk melarang banyak akun.

Nama Dadang Subur tiba-tiba menjadi viral dan menjadi perbincangan para warganet khususnya yang berkecimpung di dunia catur. Sebelumnya, Dadang selaku pemilik akun Dewa Kipas mendapat hukuman blokir usai mengalahkan master catur internasional Levy Rozman dengan julukan GothamChess dalam pertandingan catur online.

Kontroversi dewa fanatik di dunia maya memunculkan pro dan kontra yang masih terus terjadi. Menurut Chess.com di Twitter, keputusan untuk memblokir akun Dewa Penggemar bukan karena laporan dari berbagai komunitas, penggemar, atau GothamChess. Ini didasarkan pada tinjauan cermat dari tim Fair Play.

Dilihat dari situs resmi Chess.com, Selasa (16/3/2021), secara khusus membahas tindakan melawan kecurangan saat bermain catur online. Chess.com berencana menutup lebih dari 500.000 akun pada Februari 2021, di mana 400 di antaranya sudah menjadi pemain catur bergelar. Dari cheater yang terlihat hingga saat ini, 46 pemain (12,6%) adalah Grandmaster, 8 pemain (17,4%) memiliki peringkat ELO 2,600+, 80 pemain (22%) adalah Master Internasional, dan 118 pemain (32,4%) adalah FIDE Masters .

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *