Manajer Baru Borussia Monchengladbach Yakni Xabi Alonso

Manajer Baru Borussia Monchengladbach Yakni Xabi Alonso :

Xabi Alonso
Xabi Alonso

Borussia Monchengladbach memberi kejutan. Raksasa Jerman tersebut dikabarkan memiliki Xabi Alonso sebagai pelatih baru mereka.

Dalam dua musim terakhir, Monchengladbach sedang on fire di Bundesliga. Di bawah kepemimpinan Marco Rose, The Folen menjadi kandidat serius untuk menjadi juara Bundesliga.

Tapi persatuan Monchengladbach dan Rose akan berakhir di musim panas. Pelatih memutuskan untuk pindah ke klub rival, Borussia Dortmund di musim panas.

Pakar sepak bola Jerman Christian Falk mengklaim Mönchengladbach sudah memiliki pengganti Rose. Xabi Alonso dikatakan sebagai ahli taktik baru Die Folen.

Menurut laporan Falk, Alonso telah setuju untuk menjadi ahli taktik baru Mönchengladbach.

Dia dikabarkan menandatangani kontrak di Monchengladbach. Meski laporan tersebut tidak menjelaskan secara rinci berapa banyak kontrak yang telah diterima mantan pemain Liverpool itu.

Alonso sendiri dikabarkan akan kembali ke Jerman pada Juni mendatang untuk mempersiapkan timnya.

Jika kabar ini benar, keputusan Mönchengladbach menunjuk Alonso sebagai pelatih adalah pertaruhan besar.

Mantan gelandang Bayern Munich itu tidak pernah melatih tim senior sepanjang kariernya. Sejauh ini ia hanya menangani tim yunior Real Madrid dan juga Real Sociedad B.

Prestasinya bersama Real Sociedad B terbilang cukup baik, dimana ia memimpin tim San Sebastian memimpin subgrup A Divisi II B.

Alonso sendiri sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Jerman.

Pemain timnas Spanyol itu menghabiskan tiga tahun bersama Bayern Munich sebelum pensiun di sana pada 2017.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *