Pengembang Gim Mobile Legends Siap Di Akuisisi Oleh Perusahaan Induk TikTok

Pengembang Gim Mobile Legends Siap Di Akuisisi Oleh Perusahaan Induk TikTok : ByteDance, induk perusahaan TikTok, baru saja mengumumkan resmi mengakuisisi developer game Mobile Legends, Moonton.

Sayangnya, tidak diketahui secara pasti berapa banyak uang yang harus dibayar ByteDance untuk memperoleh Moonton.

Menurut dua sumber anonim Reuters, Selasa (23/3/2021), kesepakatan antara ByteDance dan Moonton diyakini telah mencapai $ 4 miliar atau sekitar Rs 57,6 triliun.

Jika demikian, ini akan menjadi akuisisi terbesar keempat dalam sejarah industri game.

Adapun tiga akuisisi terbesar sebelumnya, di antaranya saat Tencent mengakuisisi Supercell, ZeniMax Media dari Microsoft dan King dari Activision Blizzard.

Info Moonton sendiri merupakan developer game mobile yang cukup populer di dunia berkat adanya Mobile Legends.

Selain sukses melalui Mobile Legends, Moonton juga telah merilis beberapa game lainnya, di antaranya Magic Rush: Heroes, Mobile Legends: Adventure, dan Sweet Crossing: Snake.io.

Terkait kabar Mobile Legends, turnamen esports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 6 telah resmi berakhir.

Diselenggarakan secara online akibat pandemi Covid-19 dan melalui putaran pertandingan yang panjang, lahirlah tim esports RRQ Hoshi sebagai pemenang pertama MPL season 6.

Di babak final, tim yang dipimpin Alberttt, Lemon, Xinn, Vyn, dan R7 mampu menumbangkan Alter Ego.

Dengan format pertandingan best-of-five, RRQ Hoshi kalah di paruh pertama pertarungan.

Namun, mereka pun bangkit di babak selanjutnya dan merespons. Terakhir, RRQ Hoshi berhasil mengalahkan Alter Ego dengan skor akhir 3-2.

“Dengan kemenangan ini, RRQ Hoshi mengukir sejarah sebagai tim Mobile Legends pertama yang memenangkan MPL Indonesia dalam 2 musim berturut-turut dan tim pertama yang meraih trofi ketiga,” tulis MPL ID di akun Instagram miliknya, Senin (19/10/2020).

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *