Isyana Sarasvati Harap Industri Kembali Bangkit Setelah Musisi Sudah Divaksin

Isyana Sarasvati Harap Industri Kembali Bangkit Setelah Musisi Sudah Divaksin : Isyana Sarasvati dan sejumlah musisi lainnya menjalani vaksinasi tahap pertama. Mereka mendapat vaksin bersama pelaku ekonomi kreatif di berbagai bidang.

Sebagai musisi, ia juga berharap dengan adanya vaksinasi bagi musisi, industri musik dapat terlahir kembali.

“Saya sangat berharap setelah vaksin ini industri musik Indonesia bisa pulih dan para pelaku kreatif ini bisa tampil bersama penonton lagi,” kata Isyana.

Meski berharap penampilan musiknya bisa kembali hidup seperti semula, pelantun IL SOGNO itu tak mau terburu-buru dan memaksakan keadaan.

Bagi Isyana Sarasvati, live stage seperti sebelum pandemi hanya bisa digelar setelah kondisi benar-benar aman, baik bagi pelaku maupun penikmat.

“Pastinya bisa dilakukan jika kondisinya mendukung dan aman, tidak terlalu mengganggu. Karena kalau sudah aman semua orang berharap bisa kembali ke keadaan semula ya, acara musik dan industri ini,” kata Isyana Sarasvati.

Ada satu hal yang membuat Isyana Sarasvati kangen tampil live di depan penonton. Menurutnya, reaksi penonton yang menyapanya di atas panggung merupakan sesuatu yang tidak bisa tergantikan dalam konser virtual.

“Karena tampil bersama penonton sudah menjadi sesuatu yang sangat Anda inginkan, saya merindukan konser dengan feedback dari penonton. Karena konser yang tidak ada penonton rasanya ada yang kurang,” ucapnya.

Wanita kelahiran 2 Mei 1993 ini juga menuturkan bahwa dalam industri musik khususnya dalam pertunjukan musik tidak hanya musisi yang terkena dampaknya, tetapi juga orang-orang yang berada di belakang layar dan berkarya dalam ekosistem.

“Tentu semua orang punya pengaruh, tidak hanya di industri musik, dampak besarnya adalah orang-orang di belakang layar, kru, staf, dan tim produksi,” ujarnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *