Komentar Terkait Akan Diadakannya ESL Dimata Para Pengamat

Komentar Terkait Akan Diadakannya ESL Dimata Para Pengamat : “Liga Premier mengutuk setiap proposal yang menyerang prinsip-prinsip kompetisi terbuka dan hasil olahraga yang menjadi inti piramida sepak bola nasional dan Eropa,” bunyi pernyataan Liga Premier.

“Fans dari klub mana pun di Inggris dan di seluruh Eropa hari ini dapat memimpikan tim mereka mampu naik ke puncak dan bermain melawan yang terbaik. Kami yakin konsep Liga Super Eropa akan menghancurkan impian ini.”

Federasi sepak bola Inggris, FA, juga menyatakan posisinya. FA menyadari bahwa beberapa klub Inggris berencana untuk membentuk Liga Super Eropa tertutup dengan klub Eropa lainnya.

“Jelas bahwa itu akan merugikan sepak bola Inggris dan Eropa di semua tingkatan dan akan menyerang prinsip-prinsip kompetisi terbuka dan prestasi olahraga, yang penting untuk olahraga kompetitif.”

“Untuk kompetisi yang dibentuk yang melibatkan klub dari asosiasi yang berbeda, persetujuan dari asosiasi nasional yang relevan, pertimbangan dan / atau FIFA akan diperlukan. Kami tidak akan melisensikan kompetisi apa pun yang akan merusak sepak bola Inggris dan akan mengambil tindakan hukum dan / atau peraturan. Diperlukan untuk melindungi kepentingan game yang lebih luas. “

Serie A sendiri dikenal sering menggelar pertemuan membahas kehadiran Liga Super Eropa, mengingat tiga raksasa Italia juga ikut ambil bagian dalam kompetisi tersebut. Namun, hingga saat ini, mereka belum memberikan pernyataan apapun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *